Kesalahan Umum SEO E-Commerce Yang Perlu Diketahui

Riset kompetitif adalah salah satu program SEO yang sangat diperhatikan tetapi apakah itu merupakan teknik yang layak untuk dimainkan? Saat perusahaan ingin tahu apa yang dilakukan pesaing mereka sehingga mereka dapat memilih teknologi yang sama dalam bisnis mereka. Di beberapa industri, promosi SEO merupakan cara terbaik dan efektif, pekerjaan yang tepat untuk mengambil sejumlah besar lalu lintas ke situs web. Tetapi di dalam E-commerce, tidak ada yang statis di sini. Dalam waktu yang panjang, jumlah lalu lintas SEO yang tinggi di situs web dapat saja berubah menjadi buruk kondisinya. Mendapatkan SEO yang tepat untuk kebaikan e-commerce adalah tugas yang penuh tantangan. Gabungkan sumber-sumber berbeda dan saling melengkapi, cobalah menjadi tim yang bekerja untuk Anda. Dalam sebagian besar kasus yang tercatat, SEO bukanlah satu satunya sumber utama yang mengarahkan lalu lintas ke situs web, mengubah urutan prioritas dapat berfungsi untuk Anda, tetapi harus dengan perencanaan yang tepat.

Pada akhirnya, bagi orang-orang yang tidak memahami teknik SEO yang benar maka mereka akan mengalami masalah bahkan tidak tahu cara mengatasi masalah ini. Setiap kali sebuah teknologi baru diluncurkan dan ketika mesin pencari merubah sistem penelusurannya, strategi pemasaran digital harus mulai mengadaptasi dengan cepat untuk tetap bertahan atau jika tidak akan mendapat dampak buruk dari pergeseran itu. Di sini kami mendaftarkan 5 kesalahan umum yang harus dihindari untuk mendapatkan keuntungan SEO untuk usaha E-commerce Anda. Ini adalah catatan kesalahan yang sering dilakukan kebanyakan orang dan berakibat buruk terhadap usaha mereka. Saran kami adalah, jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan jasa SEO dan ahli pemasaran yang Anda percayai, karena bagaimanapun kehadiran konsultan adalah penting, memberikan solusi terbaik terhadap masalah yang Anda miliki.

Hindari beberapa kesalahan berikut:

Navigasi Faceted-Saring navigasi Anda melalui AJAX dinamis; ini akan menyelesaikan masalah Anda. Setelah ini, pengguna dapat menyaring halaman produk tanpa mengubah URL dasarnya. Perlu dipahami Navigasi Faceted yang tidak terkontrol sering berakhir di lebih banyak URL berbeda dengan total produk yang terdaftar di situs web. Ini adalah indikasi yang jelas bahwa ada yang salah dalam gambar. Sebaliknya, kami menyarankan untuk tidak membuat laman berlebih. Oleh karena itu, mereka tidak mengindeks seluruh Navigasi faceted mereka. Tetapi tindakan ini mungkin akan menghambat proses indeksasi dari halaman mereka yang paling berharga juga. Oleh karena itu, beberapa langkah tertentu dan cerdas harus diambil untuk masalah ini.

Waktu muat Situs Web yang lambat – Ada banyak situs web di internet yang sering ditemui, memiliki waktu muat sangat lambat karena yang menyimpan banyak data yang mempengaruhi kecepatannya. Durasi singkat dalam beberapa detik saja dapat membawa perbedaan drastis dalam lalu lintas situs web. Selalu ingat fakta itu di dalam pikiran kita karena ada banyak pesaing lain yang siap melayani pelanggan Anda. Oleh karena itu desain situs web harus seefisien mungkin, dengan cara yang dibutuhkan waktu minimum untuk menanggapi permintaan pelanggan.

Ketergantungan pada XML sitemap untuk indexasi situs web. SEO Premium bekerja berdasarkan kebijaksanaan sederhana, setiap halaman situs web harus dirancang sedemikian rupa sehingga dapat memanfaatkan kueri kompetitif. Namun, keunggulan ini hanya akan menguntungkan Anda jika Anda memiliki jalur perayapan yang memadai. Jika situs web Anda tidak dapat dirayapi sepenuhnya maka ada kemungkinan besar bahwa halaman Anda adalah laman penting yang tidak akan ditampilkan kepada pelanggan. Jika Anda termasuk pemilik bisnis dengan situs web yang menghabiskan banyak waktu di sitemap untuk menentukan apakah laman situs web diindeks atau tidak, ini merupakan indikasi bahwa perayap adalah masalah utama Anda, dalam hal ini lakukan perubahan mendasar terhadap tema (template) Anda.

Menggunakan tag yang salah – Situs web e-commerce yang memiliki konflik dalam pemberian tag di halaman dengan kategori mereka akan bermasalah dengan hasil di mesin telusur. Banyak situs web memiliki laman yang bersifat kanonis ke beranda mereka yang memberi isyarat kepada Google bahwa laman ini tidak memiliki apa pun untuk ditawarkan. Ada beberapa standar perbaikan yang harus dilakukan dan beradaptasi sebelum meluncurkan bisnis Anda di internet. Sekarang ini saatnya Anda harus berpikir positif tentang masalah ini, konsultasi dengan ahli SEO mungkin akan membantu.

Baca juga: AI sebagai masa depan Search Engine.

Pemilihan URL yang tidak tepat – Harus dipahami URL juga sangat menentukan dalam hal SEO yang baik. Penggunaan URL yang jelas dan ringkas dapat cenderung lebih mudah dibandingkan dengan yang panjang. Karena itu luangkan waktu dan berpikirlah, sebelum mengambil keputusan apa pun dalam proses ini. Jadikan URL Anda gambaran tentang produk Anda. Pada kesimpulannya, masalah-masalah ini tidak besar tetapi bisa menjadi alasan kerugian dalam bisnis Anda jika diabaikan dan tanpa diperhitungan. Oleh karena itu bermainlah dengan cerdas dan ambil keputusan yang akan membawa dampak positif dalam proses menghasilkan pendapatan Anda.

Mau Omzet Bisnismu Naik ?

Blessing Digital akan meningkatkan konversi penjualan bisnis online anda.